Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dinas Guru SDN 2 Selat Hilir yang Terbakar Bakal Dibangun Ulang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran telah menghanguskan dua buah rumah dinas guru SDN 2 Selat Hilir, di Jalan A. Yani RT 12, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas yang terjadi, Sabtu sore, 8 Januari 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan rumah dinas yang mengalami rusak total karena kebakaran tersebut bakal dibangun ulang.

"Dua rumah dinas, karena rusak total, insya Allah segera dibangun ulang adapun perpustakaan yang rusak ringan segera diperbaiki," kata Suwarno, Senin 10 Januari 2022.

Dia menjelaskan rumah dinas guru SDN 2 Selat Hilir dua pintu ditempati Bu Erli dan Bu Ilas, sedangkan perpustakaan atap kena sedikit, dan juga buku 50 persen basah. "Terkait asal api diduga kemungkinan konsleting listrik," ucapnya.

Pihaknya telah menyalurkan bantuan dari Bupati Kapuas, diantaranya berupa beras, gula, mi instan, teh, kopi, ikan dalam kaleng, kebutuhan sehari-hari juga uang tunai pada Minggu, 9 Januari 2022.

Suwarno juga menyampaikan pesan kepada korban kebakaran yang tidak lain adalah tenaga pendidik untuk sabar namun tetap semangat dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa.

"Bantuan serupa juga diserahkan oleh Ketua Kecamatan PGRI Selat, MAS Muntoha didampingi pengurus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru