Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Sebut Desa Miliki Keistimewaan Mengatur Urusan Pemerintahan dan Kepentingan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 11 Januari 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pemerintah desa merupakan struktur pemerintahan yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat. Terkait itu, kewenangan pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat sangat dominan.

Dia menegaskan, desa memiliki keistimewaan untuk dapat mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul/tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan NKRI.

“Pemilihan kepala desa merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting dan strategis karena akan menentukan masa depan serta arah pembangunan ke depan,” kata Nadalsyah, Selasa, 11 Januari 2021.

“Sebagai informasi, Barito Utara merupakan satu-satunya kabupaten di Kalimantan Tengah yang telah membuat regulasi untuk mengawal pelaksanaan Pilkades Serentak sebagaimana amanah Permendagri,” kata dia.

Itu menandakan wujud perhatian besar pemerintah daerah agar dalam setiap langkah dan keputusan dalam rangkaian pelaksanaan pilkades, dapat mempedomani regulasi ini untuk meminimalisir adanya masalah.

“Harapan bersama penyelenggaraan pemilihan kepala desa dapat dilaksanakan dengan baik, efektif, efisien, aman, dan tertib,” kata dia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru