Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Truk Sampah Gunakan Tutup saat di Jalan Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengelolaan sampah yang ada di Kota Palangka Raya saat ini dinilai sudah sangat bagus. Namun ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh dinas terkait, terutama saat mengangkut sampah menggunakan truk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Seperti yang diucapkan Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung bahwa selama ini banyak sampah yang dibawa oleh truk sampah bertebaran di jalan raya saat diangkut. Maka dari itu, ia menyarankan perlu diberi penutup agar tidak bertaburan di jalanan.

"Kita masih sering melihat sampah yang berserakan di jalan raya, itu karena akibat sampah yang diangkut truk jatuh saat menuju ke TPA. Seharusnya itu dibuat penutup sehingga saat sampah meluber atau melebihi bak tidak akan terhambur saat diangkut," ucapnya, Rabu, 9 Februari 2022.

Nenie berharap, pemerintah kota terutama dinas terkait dapat memperhatikan hal itu. Karena ini untuk kepentingan bersama, juga keselamatan bagi pengguna jalan. Jangan sampai karena kelengahan menimbulkan masalah di jalan.

Selain itu juga, Nenie meminta kepada masyarakat untuk taat membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Misalnya, kata dia, di saluran drainase dan pinggiran jalan.

"Tidak jarang masih dijumpai masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, bahkan pinggiran jalan atau semak blukar. Padahal hal itu akan menimbulkan masalah di kemudian hari, seperti menjadi tempat tinggal hewan seperti ular dan sebagainya, bahkan juga mencemari lingkungan," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru