Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Siap Kawal Usulan Kecamatan ke Musrenbang Tingkat Kabupaten

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Februari 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer berkomentar terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Tewah yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tewah pada Senin 14 Februari.

"Memang usulan dari tingkat desa atau kecamatan ini semua menjadi prioritas, namun melihat kondisi keuangan yang ada tentunya dipilah lagi," ujarnya saat ditemui awak media usai menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Tewah.

Dari hasil Musrenbang Kecamatan Tewah, disarankan terkait perbaikan jalan Tewah-Tumbang Miri menjadi salah satu prioritas rencana pembangunan Kabupaten Gunung Mas di tahun 2022. Karena jalan tersebut menjadi salah satu sarana mobilitas antar kecamatan yang ada di sekitarnya.

Lebih lanjut, ia berharap rencana pembangunan yang telah diusulkan dari pihak Kecamatan bisa dipilah mana yang lebih prioritas dilaksanakan menyesuaikan anggaran yang ada.

Karena itu, pihaknya siap mengawal usulan dari pihak Kecamatan untuk diajukan ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

"Kita juga akan kawal usulan dari Kecamatan ke Musrenbang tingkat Kabupaten, jangan sampai ada yang lebih prioritas malah diabaikan," tukasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan serentak dimulai pada Senin 14 Februari hingga Jumat 18 Februari 2022 di masing-masing kecamatan.

Hasil Musrenbang Kecamatan tersebut nantinya akan diusulkan atau diajukan ke Musrenbang tingkat kabupaten. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru