Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akreditasi Sekolah dan Program Kerja Dewan Pendidikan Kapuas Disosialisasikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui Korwil Kecamatan Selat bersama kantor Kemenag Kapuas telah menggelar sosialisasi akreditasi sekolah dan madrasah untuk semua jenjang.

Dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan program kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas. Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat membuka langsung kegiatan.

Turut hadir dan memberi arahan, Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan, pejabat struktural dan Pengawas dan Penilik dari kedua instansi pengelola pendidikan dan Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Suwarno menerangkan akreditasi pada satuan pendidikan SD / MI / SDLB, SMP /MTs / SMPLB, dan SMA /MA /SMALB dilaksanakan berdasarkan Keputusan Mendiknas Nomor 087/U/2002.

"Akreditasi sekolah bertujuan memperolah gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan, pengembangan,
dan peningkatan mutu. Juga menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan,” kata Suwarno, Jumat, 18 Februari 2022.

Selain itu, Suwarno juga menguraikan tiga tujuan dibentuknya Dewan Pendidikan guna mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan.

“Dewan Pendidikan juga berupaya agar meningkatnya tanggung jawab dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan," ucapnya.

Serta menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu.

Sebelumnya, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat MAS Muntoha menyampaikan jika sosialisasi dilaksanakan diikuti seluruh Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Selat dengan menampilkan Asesor BAN S/M Kabupaten Kapuas Mustikayanti dan Mursyid. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru