Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Jalan Darat ke Takajung Tembus, Camat Sampaikan ini

  • Oleh Trisno
  • 18 Februari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Menuju Desa Takajung, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya kini sudah tidak terisolir lagi. Hal ini menyusul dibukanya badan jalan menuju Desa Takajung oleh Pemerintah Desa setempat bekerjasama dengan salah satu perusahaan Hak Penguasaan Hutan (HPH).

Camat Seribu Riam Roy Chahyadi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Takajung dan PT. KDP terkait cipta kerja pembangunan hingga terbukanya akses jalan darat menuju Desa Takajung ke ibukota Kecamatan Seribu Riam.

“Terima kasih untuk Pemerintah Desa (Pemdes) Takajung, dan PT.KDP yang telah membantu terbukanya akses jalan desa sehingga warga bisa melalui jalur darat menuju Takajung,” ungkap Roy Cahahyadi, Jumat.

Camat menjeleskan sebelumnya akses utama yang digunakan oleh masyarakat hanyalah jalur sungai sejak lama dan kini sudah memiliki akses darat.

“Penantian yang cukup panjang, karena selama ini masih terisolir. Satu-satunya akses masyarakat mengunakan akses jalur sungai saja, namun mulai saat ini akses jalan sudah terbuka sampai dengan pemukiman warga” Kata Roy Chahyadi.

Mantan Sekcam Tanah Siang Selatan ini menjelaskan meski kini masyarakat sudah bisa melalui jalan darat, namun hanya roda dua (R2) sepeda motor yang dapat melintasi jalan tersebut.

“Untuk sementara bisa dilalui dengan kendaraan Roda dua, akan tetapi kita akan terus berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Desa dan Perusahaan dengan harapan jalur ini bisa dilalui dengan kendaraan Roda empat secepatnya,” Terang Roy Chahyadi lagi.

Ia juga berharap untuk seluruh masyarakat kecamatan Seribu Riam untuk mendukung pembangunan jalan tersebut.

“Saya akan mengupayakan agar pembangunan jalan tersebut bisa cepat diakses oleh seluruh pengguna jalan dan juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Seribu Riam,” pungkas Roy. (Trs)

Berita Terbaru