Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat akan Audit Penggunaan Dana BOS

  • Oleh Trisno
  • 07 Maret 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Inspektorat Kabupaten Murung Raya marencanakan pemeriksaan penggunaan Dana Bantuan Operasisional Siswa (BOS) di semua Sekolah di kabupaten ini.

“Inspektorat akan melakukan pemeriksaan atau audit terhadap penggunaan dana BOS di sekolah sekolah, termasuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negri (SMP),“ ungkap Inspektur Inspektorat Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy, Senin.

 Hal itu jelasnya untuk memaksimalkan penggunaan dan BOS agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelu]olaan dana tersebut dan merupakan kewajiban untuk melakukan pengecekan ke semua sekolah, sasaran pengecekan dana BOS tentunya sejumlah kecamatan di kabupaten.

“Dana BOS, selama ini tidak pernah dilakukan pemeriksaan dari dinas terkait, dalam hal tersebut, pihak inspektorat menjadwalkan pemeriksaan dana BOS ditahun 2022 ini” jelasnya

Rudie Roy mengatakan tentang jadwal pemeriksaan dana BOS akan dirampungkan segera dirinya bersama ajaran dengan membentuk tim audit yang akan turun ke sekolah sekolah nantinya.

“Kami Rencana pemeriksaan penggunaan dana BOS di semua Sekolah SD dan SMP di, Kabupaten Mura, rencana tersebut akan dilaksanakan pada bulan April 2022 ini,” jelasnya.

Walaupun rencana tersebut bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan kami berharap jadwal pemeriksaan dana BOS tetap dilakukan.

Namun lanjutnya, bahwa pelaksanaan audit nantinya akan mengambil beberapa sekolah saja sebagai onjek pemeriksaan, karena keterbatasan personil dan waktu, namun tentu audit secara menyeluruh ke semua sekolah akan tetap dilakukan secara bertahap nantinya.

 “Rencana Inspektorat ingin melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah sekolah yang menggunakan dana bantuan BOS, dijadwalkan pada bulan april 2022 tahun ini. Mengingat anggaran dana BOS tersebut tidak pernah dilakukan pemeriksaan, dasar itulah pihak inspektorat mendapatkan intruksi untuk melakukan pengecekan untuk mengantisipasi hal-hal yang nantinya akan berurusan dengan hukum papar,” Rudie Roy. (Trs)

Berita Terbaru