Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna dan Gen Batara Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Musibah kebakaran terjadi pada Jumat, 4 Maret 2022 sekitar pukul 08.00 WIB lalu di Jalan Waning Pati, Kelurahan Tumpung Laung l, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara. 

Dalam peristiwa tersebut, ada tiga unit rumah dan satu bangunan sarang burung walet yang habis terbakar. Musibah itu menarik simpatik dari berbagai kalangan baik dari ormas maupun pihak lainnya. 

Salah satunya adalah pengurus Karang Taruna Barito Utara dan gabungan dari relawan Gen Batara. Mereka menggelar aksi penggalangan dana bantuan sosial untuk warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, Roby Cahyadi melalui Koordinator Lapangan (Korlap), Riki menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Muara Teweh khususnya Barito Utara yang telah berbagi untuk warga yang terkena musibah kebakaran ini.

"Semoga, bantuan yang diberikan ini dapat memberikan keringan terhadap korban," katanya.

“Dana bantuan ini nantinya yang sudah terkumpul akan kita serahkan kepada korban kebakaran tersebut dengan sebagian dibelikan sembako,” katanya, Kamis, 10 Maret 2022.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan ini rencananya diserahkan pada Sabtu, 12 Maret 2022 di Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Barito Utara.

”Alhamdulilah penggalangan dana yang kita laksanakan selama tiga hari bersama gabungan relawan Gen Batara ini bisa terkumpul lebih dari yang kita perkirakan. Dari hasil penggalangan dana ini, nanti kita juga akan belikan kebutuhan sehari hari seperti sembako untuk masing-masing kepala keluarga yang terkena kebakaran tersebut,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru