Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Kapuas juga Unjuk Rasa Tolak Presiden 3 Periode

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kapuas pada Senin sore, 11 April 2022.

Mereka datang dengan membawa sejumlah di antaranya seperti bendera hingga spanduk yang berisikan tulisan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan kebijakan pemerintah.

Menggunakan pengeras suara, orasi disampaikan dengan lantang oleh orator secara bergantian di tengah terik matahari siang. Menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka.

Ketua HMI Cabang Kuala Kapuas, Ariadi dalam orasi menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia di awal tahun 2022 sudah membuat kebijakan yang sangat menggemparkan bagi sebagian besar masyarakat di seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

"Terkhusus bagi masyarakat menengah ke bawah, yang manaa kita selaku warga negara diberikan persoalan dari kebijakan yang dibuat," kata Ariadi.

Beberapa kebijakan yang menjadi perhatian mereka, di antaranya berkaitan dengan isu naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM), naiknya harga bahan pokok salah satunya minyak goreng, kenaikan pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 11 persen.

"Juga yang terkait dengan isu tentang penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode," ucapnya.

Menurut dia kebijakan-kebijakan itu sangatlah tidak pro terhadap rakyat serta dianggap mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan terhadap rakyat.

"Oleh karena itu HMI Cabang Kuala Kapuas sebagai penyambung lidah masyarakat menyampaikan pernyataan sikap ini," jelasnya.

Selanjutnya, poin-poin aspirasi ini akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Kapuas untuk ditindaklanjuti.

Sementara, dalam aksi ini dilakukan pengamanan yang ketat dari pihak Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru