Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Kapuas Sampaikan 4 Penyataan Sikap saat Unjuk Rasa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kapuas pada Senin siang, 11 April 2022.

Dalam aksi ini, mereka menyampaikan 4 poin pernyataan sikap terkait dengan kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro terhadap kondisi rakyat saat ini.

Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas, Ariadi dalam orasinya menyampaikan 4 poin tersebut. Pertama, mendesak pemerintah untuk menstabilkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) karena dapat menghambat perekonomian masyarakat.

"Kedua meminta kepada pemerintah untuk secepatnya menstabilkan harga kebutuhan pokok, serta kesediaan bahan pokok karena kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit akibat dampak Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia," kata Ariadi.

Ketiga, mereka mendesak pemerintah agar segera mencabut kebijakan terkait kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 11 persen, ini akan semakin membebani ekonomi masyarakat yang telah tertekan dan terpuruk selama ini akibat pandemi Covid-19.

"Terakhir mereka meminta kepada seluruh elemen bangsa agar tetap tegak berdiri menjaga amanat reformasi dalam hal masa jabatan presiden sesuai dengan Undang-Undang Dasar Negara Repubiik Indonesia Tahun 1945," tegasnya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa ini datang dengan membawa sejumlah diantaranya seperti bendera hingga spanduk yang berisikan tulisan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan kebijakan pemerintah.

Menggunakan pengeras suara, orasi disampaikan dengan lantang oleh orator secara bergantian di tengah terik matahari siang. Menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka.

Selanjutnya, poin-poin pernyataan sikap ini akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Kapuas untuk ditindaklanjuti. Sementara itu, aksi ini mendapat pengamanan ketat dari pihak Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru