Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora dan Persani Kobar Gelar Lomba Senam Bupati Cup 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Mei 2022 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Persani Kobar menggelar lomba senam Bupati Cup 2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Antakusuma Pangkalan Bun.

Lomba senam Bupati Cup 2022 tersebut, diikuti peserta tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan Umum pada tanggal 9 - 13 Mei 2022. Dengan mengangkut tema 'Dengan Lomba Senam Bupati Cup Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Rasa Sportivitas dan Prestasi Olahraga Serta Kebugaran'.

Acara pembukaan lomba, diawali dengan senam bersama seluruh peserta yang diikuti dan dihadiri oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, Ketua Persani Kobar Fitriyana, serta unsur Forkompimda Kobar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Persani Kobar Fitriyana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari Persani Kobar, dan juga arahan dari Bupati Kobar pada Desember 2021 lalu. Namun, karena suatu hal baru dapat dilaksanakan pada Mei tahun ini.

"Hari ini kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kobar dan hari ini juga dilakukan tehnical meeting untuk peserta. Nantinya, kegiatan senam berlangsung di Gedung Antakusuma," ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung. Serta tak lupa, ucapan terimakasih kepada pihak Sponsor yaitu CBI Group dan Pelindo III.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa gerakan - gerakan senam yang akan dilombakan sudah diperagakan saat senam bersama, dan sebelumnya gerakan senam yang akan dilombakan juga sudah disosisalisasikan.

"Gerakan lomba sudah tersosialisasi, kemudian salah satunya juga gerakan Lomba dengan lagu Reggae Kota Manis, yang kita tau penyanyinya itu adalah Bupati Kobar Nurhidayah," ungkapnya.

Sementara ini, untuk jumlah peserta lomba senam yang sudah daftar yaitu TK 5, SD 15, SMP 4, Umum 15, untuk SMA belum terhimpun. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru