Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Keraya Dinilai Berpotensi Menjadi Wisata Unggulan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Mei 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin menilai Desa Keraya di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar memiliki potensi untuk menjadi wisata unggulan terutama di Kobar.

Hanya saja potensi itu harus dapat dimaksimalkan oleh pemda baik provinsi atau kabupaten setempat dengan memperhatikan berbagai hal baik itu terkait peningkatan akses jalan maupun infrastruktur penunjang lainnya yang ada di desa tersebut.

"Tentu kami sangat mendukung jika Desa Keraya ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kobar. Harapan kita terkait infrastruktur jalan atau yang lainnya perlu ditingkatkan lagi," tuturnya, Minggu, 15 Mei 2022.

Dia menyebut, potensi desa keraya menjadi destinasi wisata sangat besar dan menjanjikan mengingat wilayah tersebut memiliki objek wisata yang bagus khususnya alam yang dimiliki desa itu masih asri dan lestari.

Dengan dukungan pemerintah daerah meningkatkan infrastruktur penunjangnya bukan hal mustahil kedepan salah satu desa terpencil di wilayah Kabupaten Kobar tersebut bisa menjadi wisata unggulan.

"Terutama akses jalan, itu sangat penting diperhatikan, sebab salah satu yang dapat menghidupkan sektor pariwisata yaitu akses, dengan akses memadai maka pengunjung atau wisatawan pun akan banyak berdatangan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, mengenai pembangunan atau peningkatan pada bidang fisik dan prasarana seperti jalan di desa itu, sudah lama menjadi usulan masyarakat setempat kepada Pemprov Kalteng, sebab infrastruktur jalan yang ada saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Ketika musim penghujan jalan di desa itu kerap banjir dan mengalami kerusakan. Demi kelancaran aktivitas, masyarakat mengusulkan perbaikan atau peningkatan jalan kepada pemda. Apalagi desa itu juga memiliki destinasi wisata potensial, jadi harapan kita aspirasi tersebut dapat direalisasi," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru