Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Digelarnya Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Juni 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yulius memaparkan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan fasilitasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa.

"Kegiatan ini untuk mewujudkan desa tertib administrasi agar mampu berfungsi sebagai sumber data dan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya, Jumat 10 Juni 2022.

Selain itu diharapkan kegiatan fasilitasi penyelenggaraan adimnistrasi pemerintahan desa ini diharapkan bisa memperbaiki penataan administrasi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

"Harapan saya kepada peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki gambaran yang jelas tentang langkah yang harus dikerjakan dalam penataan, pembinaan, dan pengawasan penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa," tukasnya.

DPMD Kabupaten Gunung Mas telah menggelar kegiatan fasilitasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Tewah dan Kecamatan Kurun.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Mihing Raya telah dilaksanakan  Selasa 7 Juni 2022 dengan peserta dari Desa di Kecamatan Mihing Raya dan Sepang.

Penyelenggaraan kegiatan di Kecamatan Tewah juga telah dilaksanakan pada Kamis 9 Juni 2022 dengan peserta dari Desa di Kecamatan Tewah. Sedangkan untuk pelaksanaan di Kecamatan Kurun dilaksanakan pada Jumat 10 Juni 2022 dengan peserta dari desa di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Manuhing. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru