Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Daerah Diminta Bantu Permudah Pembangunan BTS

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Juni 2022 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah (Kalteng) tengah berupaya dalam mewujudkan Kalteng merdeka sinyal pada 2025.

Kepala daerah, baik bupati/walikota se-Kalteng diharap bisa ikut membantu mempermudah dalam membangun Base Transceiver Station (BTS) di daerah, mendorong suksesnya merdeka sinyal di Kalteng.

“Persoalan pembangunan BTS di daerah adalah masih ada masyarakat yang tidak ingin lahan miliknya disewa untuk dijadikan lokasi pendirian BTS,” sebut Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi dalam dialog beberapa waktu lalu.

Ia menekankan hal itu bisa menjadi masalah karena BTS mengacu pada koordinat dan radar yang memang titik ditentukan dan susah digeser.

Nantinya terjadi persoalan seperti itu daerah melalui bupati dan wali kota bisa membantu melakukan mediasi untuk mengatasi masalah lahan.

“Tahun kemarin Pak Gubernur juga sudah menyurati bupati/walikota untuk dapat membantu mempermudah hal tersebut,” katanya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru