Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Diharap Bantu Tangkal Hoaks

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng Agus Siswadi berharap organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dapat membantu pemerintah menangkal hoaks.

“(Diharap) PWI mampu mengambil peranan membantu Pemerintah dalam menangkal informasi yang tidak bertanggung jawab atau hoaks,” harap Agus saat membacakan sambutan gubernur pada kegiatan peringatan HPN PWI Kalteng seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Hoaks, lanjut dia, merupakan informasi yang sengaja disebarkan oknum tidak bertanggung jawab hanya untuk memecah belah bangsa, dan bisa menghambat laju pembangunan di Kalteng.

“Kami berpesan kepada organisasi pers di Kalteng khususnya PWI, agar mampu menjadi penyambung informasi pemerintah dan masyarakat,” sebut Agus.

Agus juga mewanti wanti insan pers untuk tetap profesional ikut membangun bangsa dan tidak malah menyimpangkan informasi.

“Jangan sampai pers menjadi lembaga yang justru menyimpangkan informasi. Pers profesional akan menjadi bagian dari pembangunan nasional,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru