Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakti Bangun BTS 4G di 3 Desa di Lamandau

  • Oleh ANTARA
  • 01 Juli 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik  - Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membangun Base Transceiver Station (BTS) 4G di tiga desa di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah pada 2022.

Lamandau menerima tiga lokasi yang akan dibangun BTS 4G, yakni di Desa Kinipan dan Desa Karang Mas Kecamatan Batang Kawa, serta Desa Kahingai Kecamatan Belantikan Raya.

"Kami menyambut baik bantuan BTS ini karena memberi banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya kemudahan dalam mengakses jaringan telekomunikasi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

BTS merupakan infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Adapun terkait pembangunan BTS 4G ini, sebelumnya bupati menerima kunjungan dari perwakilan PT. Fiberhome Tecnologies Indonesia untuk mengkoordinasikan dan meminta persetujuan penerimaan site atau lokasi pembangunan tower telekomunikasi BTS 4G.

Selain BTS 4G BAKTI, Lamandau juga mendapatkan bantuan pembangunan sekitar 26 BTS melalui program non 3T Kominfo pada berbagai desa di sejumlah kecamatan.

Lebih lanjut Hendra mengharapkan 2023 mendatang, pembangunan BTS pada 56 desa blank spot atau daerah yang tidak mendapat sinyal telekomunikasi di Lamandau bisa segera teratasi.

"Hal ini untuk mendukung pembangunan dan peningkatan infrastruktur khususnya di bidang telekomunikasi. Dengan masuknya sinyal telepon seluler, maka turut membantu memajukan perekonomian daerah tersebut," terangnya.

Dia menegaskan, Pemkab Lamandau melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang layanan jaringan telekomunikasi, di antaranya dengan mengupayakan semua desa dapat mengakses jaringan telekomunikasi.

ANTARA

Berita Terbaru