Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luqman Alhakim Harap Pelantikan Guntur Talajan Perkuat Peningkatan Literasi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2022 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Luqman Alhakim berharap pelantikan Guntur Talajan sebagai Pustakawan Ahli Utama menjadi penguat.

Terutama dalam rangka tugas untuk pencapaian visi dan misi Pemprov Kalteng dalam meningkatkan kecerdasan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan literasi dan minat baca di Provinsi Kalteng.

Luqman Alhakim menyampaikan saat ini pihaknya memiliki 2 orang pustakawan utama. Ia juga mengingatkan tugas utama pustakawan utama untuk melakukan pembinaan.

“Tugas utama Pustakawan Madya dalam rangka pembinaan-pembinaan dan membina pustakawan yang ada di bawah mulai dari pustakawan madya dan seterusnya,” ungkapnya, seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Pustakawan Ahli Utama, Guntur Talajan dilantik langsung oleh Sekda Kalteng Nuryakin di Aula Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh para saksi di antaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng Katma F. Dirun dan Auditor Ahli Utama Inspektorat Provinsi Kalteng H. Sapto Nugroho. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru