Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Kontrak Honorer Masih Diperpanjang

  • Oleh Hendri
  • 22 Juli 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, kontrak tenaga honorer atau pegawai tidak tetap, masih terus diperpanjang sampai waktu penghapusan honorer yang ditetapkan pemerintah pusat diterapkan.

"Sampai sekarang kontraknya masih diperpanjang, kan perpanjangan kontrak sekaligus evaluasinya dilaksanakan setiap 6 bulan untuk mengetahui kinerjanya efektif atau tidak," katanya, Jumat 22 Juli 2022.

Terkait rencana penghapusan honorer dia menyebut sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan. Jika penghapusan itu memang dimulai November 2023 maka pemerintah daerah harus melaksanakan keputusan tersebut.

"Karena keputusan pusat ya pemerintah daerah pasti melaksanakannya. Kita ikuti saja proses demi prosesnya, kalau persiapan sudah dilaksanakan dengan evaluasi setiap 6 bulan itu," tuturnya.

Meski begitu, pemerintah setempat berkomitmen untuk memprioritaskan ribuan honorer yang terancam kehilangan pekerjaan itu untuk mendapatkan pekerjaan baru sebagai PPPK hingga menjadi PNS.

Upaya yang akan dilakukan adalah dengan mengadakan bimbingan atau pelatihan agar bisa lulus saat mengikuti ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Cara ini dinilai efektif untuk memperjuangkan nasib honorer. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru