Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan ASN Jangan Kecewakan Honorer

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha berharap penerimaan Aparatur Sipil Negara atau ASN melalui jalur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak mengecewakan para honorer.

Dia mengatakan honorer sudah memberikan kontribusi yang begitu besar atas jalannya birokrasi di pemerintah selama ini, sehingga pemerintah perlu menemukan solusi konkrit untuk memperjuangkan nasib honorer.

"Seleksi ASN melalui PPPK jangan kecewakan honorer yang sudah berjasa, temukan solusi konkrit yang tidak mengecewakan mereka," kata Politisi PAN itu, Rabu 27 Juli 2022.

Seperti yang diketahui keputusan mengganti tenaga honorer menjadi PPPK dan PNS tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No.B/185/M.SM.02.03/2022.

Artinya, mulai tahun depan pegawai pemerintah hanya berstatus sebagai ASN. Dengan demikian, pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) merupakan salah satu kabar yang dinantikan segenap eks honorer dan tenaga honorer.

Untuk memperjuangkan nasib honorer itu, pemerintah setempat mengusulkan Afirmasi. Afirmasi merupakan kebijakan penambahan nilai kompetensi teknis yang bisa digunakan untuk mempermudah honorer menjadi PPPK.

"Tentu kita mendukung langkah dan upaya dari Pemko untuk memperjuangkan para honorer melalui jalur afirmasi. Semoga disetujui agar honorer tetap bekerja sesuai bidangnya dan mendapatkan kepastian," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru