Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harap Seluruh Elemen Bahu-membahu Bangun Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Agustus 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan harapannya agar Bupati Barito Timur beserta jajaran dan seluruh elemen masyarakat dapat semakin memperkuat semangat untuk bahu membahu dan selalu mendarmabaktikan diri demi kemajuan Barito Timur pada khususnya dan
Kalimantan Tengah pada umumnya.

"Saya juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk terus memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 serta pelaksanaan berbagai program pembangunan dengan berfokus pada bidang infrastruktur, pendidikan,
kesehatan, dan ekonomi dalam arti luas," ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Barito Timur Ampera AY saat upacara peringatan Hari Jadi ke-20 Barito Timur, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang dan semangat Isen Mulang, Sugianto mengajak untuk menyatukan tekad dan langkah bersama-sama membangun dan mewujudkan Kalimantan Tengah bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang sampai saat
ini masih merebak, Gubernur berharap seluruh masyarakat Barito Timur tetap waspada menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti vaksinasi lengkap hingga booster.

"Bahkan saat.ini pemerintah sedang menyiapkan booster tahap kedua yang diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas.
Meski demikian, tentu tidak boleh mengurangi makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah kabupaten ini," ujarnya.

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur tahun ini mengusung tema, Masyarakat Sehat, Masyarakat Sejahtera, Bartim Bercahaya. Tema ini menyiratkan semangat dan komitmen kita bersama, bukan hanya masyarakat Barito Timur, tetapi juga seluruh masyarakat
Kalimantan Tengah untuk bersatu padu dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi covid-19 dan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan daerah," tandas Sugianto.

Upacara peringatan Hari Jadi ke-20 Barito Timur juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan yang beroperasi di Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru