Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terus Berupaya Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Agustus 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya maksimal untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta menurunkan angka gizi buruk hingga stunting. 

Hal tersebut sebagai langkah pemerintah daerah dalam upaya menyehatkan, mendidik, dan meningkatkan status ekonomi masyarakat. 

"Hal tersebut dilakukan agar masyarakat sehat, cerdas, dan memiliki daya saing tinggi," ujar Bupati Kotim Halikinnor pada saat membuka pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM), Senin 29 Agustus 2022. 

Halikinnor menyebutkan, untuk mencapai hal tersebut tidak bisa mengandalkan institusi tertentu saja, namun harus dilakukan bersama-sama. Baik dalam melaksanakan program maupun penganggaran untuk penanganan. 

"Kolaborasi adalah hal utama dalam penanganan kasus tersebut. Karena penanganan akan lebih maksimal nantinya," kata Halikinnor. 

Dia juga mengatakan, yang menjadi pekerjaan rumah hingga saat ini adalah tingginya kasus stunting di Kotim. Hal itu tentunya menjadi sebuah perhatian khusus dalam penanganannya. 

"Ada beberapa kecamatan yang kasus stunting tinggi, di antaranya yakni Pulau Hanaut, Cempaga, Cempaga Hulu, dan Bukit Santuai," kata Halikinnor. 

Dia pun meminta agar seluruh SOPD bersatu dan bahu-membahu untuk menurunkan kasus. Dan apa yang dilakukan selama ini sudah baik, hanya saja perlu ditingkatkan terus menerus. 

"Kotim sudah mendapatkan penghargaan sebagai kabupeten terbaik di Kalteng terkait penanganan stunting. Sehingga perlu ditingkatkan terus menerus," pinta Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru