Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMKN 2 Kuala Kapuas Antusias Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 2 Kuala Kapuas antusias mengikuti penyuluhan dan pembinaan bahaya penyalahgunaan narkoba, bertempat di sekolah setempat.

Penyuluhan ini dilaksanakan oleh personel Satbinmas Polres Kapuas kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala SMKN 2 Kuala Kapuas, Henny mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kapuas yang telah bersedia memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda khususnya pelajar.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak ditemukan adanya pelajar yang berani menggunakan atau coba-coba memakai narkoba," katanya, Jumat 16 September 2022.

Sementara, Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa.

"Karena itu Polres Kapuas sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba. Karenanya rutin sambang ke sekolah," kata AKP Jimin.

Menurut dia efek domino akibat dari penyalahgunaan narkoba juga semakin beragam, serta usaha untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba merupakan langkah yang tidak mudah.

Selain itu, lanjut dia pihaknya juga rutin melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan-imbauan atau pesan kamtibmas agar terhindar dari kenakalan remaja. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru