Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Belajar Bersama Perkenalkan Adat Istiadat dan Alat Tradisional Suku Dayak

  • Oleh Nopri
  • 20 September 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari mengatakan kegiatan belajar bersama dilaksanakan untuk memperkenalkan adat istiadat dan alat-alat tradisional suku Dayak kepada generasi muda.

"Dengan pengetahuan tersebut kami berharap dapat memperkuat identitas kedaerahan dan sebagai bagian dari identitas nasional," ucapnya, Selasa 20 September 2022.

Selain memperkenalkan adat istiadat dan alat-alat tradisional suku dayak, dalam belajar bersama tersebut juga memperkenalkan kehidupan nenek moyang terdahulu.

"Sehingga apa yang diajarkan pada hari ini membuat anak-anak kita tahu, akan budaya Kalteng dan tentunya membuat mereka cinta akan tanah air," ucapnya.

Dengan sasaran generasi muda yang hadir saat ini diharapkan akan memicu hadirnya ide terbaik untuk kemajuan museum, lewat inovasi dan kreatifitas generasi muda. 

"Kita berharap kehadiran mereka bisa mempromosikan kebudayaan yang kita miliki, karena melalui mereka datang kesinilah budaya ini bisa tumbuh dan dikenal," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru