Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unlam kini Miliki Fakultas Kedokteran Gigi

  • 27 Januari 2016 - 20:53 WIB

BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kini resmi memiliki Fakultas Kedokteran Gigi. Kampus tersebut terletak di Jalan Vetaran, Banjarmasin Tengah.

Rektor Unlam Banjarmasin Prof Sutarto Hadi dalam acara peresmian dan pelantikan dekan, wakil dekan, dan kepala sub bagian tata usaha Fakultas Kedokteran Gigi di Aula Rektor Unlam menyatakan, kini Unlam memiliki 11 fakultas dengan diresmikannya fakultas kedokteran gigi ini.

'Setelah enam tahun berdirinya program pendidikan dokter gigi ini, akhirnya bisa dipecah menjadi fakultas pada awal 2016 ini,' cetus Sutarto Hadi, Rabu (26/1/2016).

Menurut dia, harapan besar digantungkan pada fakultas kedokteran gigi ini akan menjadi salah satu fakultas unggulan di Unlam, dengan sarjana-sarjana yang dikeluarkannya akan bisa sangat berguna bagi bangsa dan negara.

'Khusus daerah kita ini, masih sangat kekurangan tenaga ahli dokter gigi, adanya fakultasnya ini untuk memenuhi itu, bahkan untuk sekalimantan umumnya,' beber Sutarto Hadi.

Sementara itu, mantan Gubernur Kalsel priode 2005-2010 dan 2010-2015 H Rudy Arifin yang hadir pada peresmian fakultas kedokteran itu mengharapkan, akan banyak anak-anak Kalsel ini yang menjadi mahasiswa di fakultas kedokteran gigi ini.

'Bahkan harapan saya pribadi, minimal 60 persen fakultas ini nantinya memprioritaskan anak-anak daerah dalam penerimaan mahasiswa baru nantinya,' ucap sosok yang menjadi pembina fakultas kedokteran gigi tersebut.

Dia menyebutkan itu bukan karena kedaerahan, tapi perhatian bagi putra dan putri daerah harus lebih diutamakan, karena itulah cita-cita tercetusnya fakultas ini dibangun pada era kepemimpinannya. (ANT/B-12)

Berita Terbaru