Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dapat Dana Insentif Daerah Rp 10,53 Miliar karena Berhasil Kendalikan Inflasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 September 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menyebutkan bahwa daerah yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi terbaik bersama 14 kabupaten/kota lainnya di Indonesia. 

Atas raihan tersebut, Pemkab Kotim mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 10,53 miliar dari pemerintah pusat. 

"Alhamdulillah upaya untuk mengendalikan inflasi Kotim dapat apresiasi dari pemerintah pusat, berupa DID," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 27 September 2022. 

DID tersebut diberikan kepada Pemkab Kotim sebagai penghargaan atas program kerja yang telah dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi. 

Salah satu upaya Pemkab Kotim yang cukup besar pengaruhnya untuk mengendalikan inflasi adalah gelaran pasar murah. Yang rutin digelar dalam 1 bulan terakhir. 

"Ternyata pasar murah yang digelar bekerjasama dengan Pemkab Provinsi Kalteng dan Bank Indonesia, sangat besar pengaruhnya dan alhamdulillah, beberapa kebutuhan bahan pokok di pasaran juga sudah mulai turun," katanya. 

Meskipun begitu Halikinnor tetap terus mengajak jajarannya untuk berinovasi atau menyusun program jangka panjang dalam upaya pengendalian inflasi agar hal serupa tidak terjadi lagi di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru