Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maulid Nabi untuk Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Oktober 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seyogyanya dapat diambil hikmahnya guna meningkatkan ilmu agama pada peserta didik.

Pendidikan agama harus menjadi pilar utama demi menciptakan generasi masa depan yang handal dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Bunda Paud Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Islam Al-Azhar, Kelurahan Nanga Bulik. Minggu, 30 Oktober 2022.

“Jadikanlah hikmah Maulid ini sebagai Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW untuk ditauladani dan dijadikan motivasi dalam pondasi moral anak bangsa,” pintanya.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Lamandau tersebut juga memberikan apresiasi serta menyambut positif kegiatan itu. Ia berharap melalui momentum peringatan Maulid Nabi dapat dijadikan langkah awal menanamkan nilai-nilai agama kepada anak usia dini.

Di tempat sama, Kepala TK Islam Al-Azhar, Qoridatul Zawawi menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diikuti oleh Anak Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-kanak (TK), Wali siswa, dan dewan Guru juga Karyawan PAUD.

“Peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat menanamkan rasa cintanya kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Pelaksanaan Maulid Nabi juga sebagai bentuk menanamkan nilai-nilai keislaman karena pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini supaya anak-anak lebih sempurna dalam memahami ilmu agama.

“Kita ingin anak-anak tumbuh dan berkembang dengan karekter keIslaman agar kelak menjadi anak yang berguna bagi agama bangsa dan negaranya,” tegasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru