Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Minta Kepala SKPD Memperkuat Inovasi dalam Rapat Evaluasi Nilai SAKIP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 November 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat memimpin rapat atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Selasa, 1 November 2022, minta agar Kepala SKPD memperkuat inovasi guna memperpendek jalur birokrasi.

Di depan para SKPD yang hadir dalam rapat yangvdigelar di Aula Kantor Bupati Kobar tersebjt Pj. Bupati menyampaikan bahwa evaluasi penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja dilakukan terhadap 38 SKPD.

"Ada 4 komponen yang dievaluasi, yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi kinerja. Hasil evaluasi dituangkan dalam bentuk nilai dengan kisaran mulai dari 0 sampai dengan 100" jelasnya.

Pj. Bupati mengatakan pada seluruh kepala SKPD untuk memberi perhatian evaluasi SAKIP ini. “Saya minta kepala SKPD menindaklanjuti hasil evaluasi SAKIP ini, terutama bagi yang mengalami penurunan nilai. Harapannya seluruh SKPD melengkapi berkas-berkas atau dokumen pendukung yang diminta," jelasnya.

Untuk itulah perlunya diperkuat bebagai inovasi di SKPD. "Saya pikir hal itu tidak terlalu sulit, memperpendek jalur birokrasi juga bagian dari inovasi, dan ini tidak harus membutuhkan anggaran, yang penting adad keinginan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Selain itu kepala SKPD diharapkan untuk terus memantau dan mengawasi segala permasalahan di instansinya.

"Kepala SKPD harus berkomitmen untuk meningkatkan nilai SAKIP di intansinya,” tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru