Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Resmikan Jembatan Titian Menuju Makam Guru Asri di Desa Babaung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meresmikan jembatan titian menuju makam ulama yakni Guru Muhammad Asri, yang berada di Jalan Babaung Besar, Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Sabtu, 5 November 2022.

"Alhamdulillah jembatan titian ini sudah selesai dibangun oleh PT RMU. Gari ini saya meresmikannya," ujar Bupati Kotim Halikinnor. 

Jembatan yang panjangnya sekitar 50 meter tersebut berkonstruksi kayu ulin atau kayu besi. Pembangunan dilakukan, karena jalan tersebut hampir tiap hari dilanda banjir air pasang. 

Bahkan ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa. Sehingga, keadaan tersebut menyulitkan masyarakat beraktivitas. Selain itu juga membahayakan, apalagi air pasang terjadi hampir setiap hari. 

"Jalan ini juga akses utama menuju makam Guru Asri, sehingga sudah selayaknya dibangun jembatan titian. Guna mempermudah masyarakat yang ingin ziarah," kata Halikinnor. 

Ia berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu pemerintah membangun jembatan titian tersebut. 

Halikinnor berharap, apa yang dilakukan itu bisa menjadi contoh dan penyadaran bagi perusahan lainnya di Kotim. Terutama yang bergerak di bidang perkebunan, agar selalu  menyalurkan CSR demi kepentingan masyarakat banyak. 

Sementara, Wanti (35), salah seorang warga desa tersebut merasa sangat terbantukan dengan adanya jembatan tersebut. Karena mempermudah akses mereka untuk beraktivitas. 

"Tentu kami sangat senang, karena jembatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai warga yang tinggal di jalan ini," ucap Wanti. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru