Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi, Said Fauzi Ketua NU Kalteng yang Baru

  • 06 Februari 2016 - 17:31 WIB

LAPORAN MUCHLAS ROZIQIN (Palangka Raya)

MANTAN Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Said Ahmad Fauzi Bachsin terpilih Ketua Tandfidyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalteng untuk lima tahun ke depan.

Said terpilih setelah mengalahkan incumbent Ketua PW NU Kalteng, Abdul Wahid Aha, dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XI 2016 di Aula Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya, yang berakhir Sabtu (6/2/2016) sore.

Terpilihnya mantan senator DPD RI dari Kalteng ini setelah melalui pemilihan dua putaran. Di putaran kedua, Said memperoleh 12 suara. Sedangkan Abdul Wahid mendapatkan 3 suara.

Awalnya, tiap 14 PCNU kabupaten/kota menuangkan usulan calon Ketua Tandfidyah maksimal 3 nama. Pada putaran pertama tersebut ada lima nama masuk, yaitu Said Ahmad Fauzi mendapat dukungan usulan 12 suara, Wahid Aha 4 Suara. Kemudian tiga nama berikutnya Abdurrahman Hamba, Mawardi, dan Akhyar Jantermin masing-masing 1 suara. Maksimal calonkan 3 orang.

Saat menuturkan visi-misinya Said Fauzi ingin agar PWNU melakukan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Nahdliyin di Bumi Tambun Bungai, dan mengerti bagaimana NU sebagai Jamiyah dan NU sebagai Jamaah.

Sementara Abdul Wahid Aha menawarkan untuk menghidupkan lembaga lajnah dan badan otonom (Banom). Ia ingin NU benar-benar dapat menjadi rumah bagi lembaga di bawahnya seperti Ansor, Fatayat, dan PMII.

"Siapapun yang terpilih, harus melanjutkan program kerja NU yang selama ini sudah berjalan agar semakin maksimal," ucap Wahid seolah menitip pesan kepada Said usai terpilih.

Sebelumnya, Ketua Syuriyah NU Kalteng, Anwar Isa menyatakan dukungannya kepada siapapun yang terpilih. "Mereka orang asli NU. Saya restui keduanya untuk maju dipilih pada proses selanjutnya" kata Anwar Isa, di detik-detik sebelum pemilihan.

Usai proses pemilihan ketua dan break, acara berikutnya adalah rapat pemilihan formatur untuk menentukan struktur di bawah ketua syuriah dan ketua tanfidyah. Recananya, malam ini juga Konferwil NU Kalteng ditutup. (RZ/B-10)

Berita Terbaru