Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Lari 6 Kilometer Diikuti Peserta dari Sejumlah Kabupaten, Begini Kata Bupati Kotin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 November 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor membuka kegiatan lomba lari 6 kilometer, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Lomba tersebut bertajuk 'zero to hero 6k' digagas oleh komunitas lari amrunners. 

Ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan itu,. Tidak hanya dari Kotim saja, namun juga dari beberapa kabupaten tetangga, seperti dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan dan Katingan. 

"Alhamdulillah, kegiatan lomba lari ini dapat diselenggarakan. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan menjadi sebuah kampanye olahraga yang baik di tengah masyarakat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, saat membuka kegiatan tersebut, Minggu, 13 November 2022. 

Dirinya juga mengapresiasi pihak penyelenggara, karena dapat menarik para atlet luar daerah untuk datang mengikuti kegiatan ini. 

Sehingga, pada kesempatan tersebut, Halikinnor mengenalkan sejumlah objek wisata di Sampit. Seperti Ikon Kota Patung Jelawat, Taman Kota Sampit, dan beberapa lokasi menarik lainnya. 

"Ajak teman-teman dari luar daerah ini ke Ikon Kota Patung Jelawat. Biar mereka memiliki kenang-kenangan usai pulang dari tempat kita ini," kata Halikinnor. 

Dia berharap, kegiatan serupa bisa lebih sering dilaksanakan. Dengan begitu, bisa makin banyak tempat masyarakat, terutama pecinta lari untuk menyalurkan bakatnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru