Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Try Out UN SMA Digelar Serentak 15 Februari

  • 10 Februari 2016 - 22:53 WIB

TRY OUT merupa'kan tahapan ujicoba pelaksanaan ujian untuk mengetahui kesiapan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN). Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Barito Timur, agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut rencananya digelar secara serentak selama tiga hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Februari 2016 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bartim Mahudi Sdalib, ujian nasional pada dasarnya digelar April mendatang. Namun langkah penyiapan perlu dilakukan untuk memberikan gambaran soal-soal yang akan dihadapi serta menyiapkan peserta didik dalam menghadapi ujian.

'Kami terus melaksanakan sejumlah persiapan dan meningkatkan koordinasi bersama pihak sekolah untuk mendukung langkah sukses ujian,' kata Mahudi, Kamis (10/2/2016).

Di samping try out yang dilaksanakan oleh dinas, sambung Mahudi, pihaknya secara khusus juga menginginkan sekolah berstatus negeri ataupun swasta melaksanakan kegiatan serupa di setiap sekolah mereka.

Selain try out, sejauh ini pihaknya terus mengomandoi lembaga pendidikan supaya melaksanakan pemantapan materi pelajaran melalui gelaran tambahan belajar.

Sekolah turut diinstruksikan memperhatikan para pelajar agar terhindar dari potensi yang dapat mengganggu keikutsertaan mereka dalam ujian nanti.

Mahudi berharap langkah penyiapan yang diambil tersebut mampu memberikan hasil optimal dalam gelaran UN tahun ini, sehingga nantinya siswa yang lulus dan mengantongi ijazah mampu menggunakannya untuk kepentingan pengembangan diri lebih lanjut.

'Dalam kesempatan ini orangtua juga diharapkan memperhatikan dan membatasi pergaulan anak. Arahkan mereka supaya memanfaatkan waktu luang untuk belajar dan membaca supaya memperoleh hasil terbaik dalam ujian nanti,' pesannya.

Asnawi (50 tahun), orangtua siswa di Tamiang Layang menyambut gembira upaya dinas terkait melaksanakan persiapan UN itu.

(Tbs/B-5)

Berita Terbaru