Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Gowes Bersama Komunitas Sepeda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 November 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersepeda atau yang lebih populer dengan istilah gowes bersama komunitas sepeda, Sabtu, 26 November 2022.

Kegiatan yang dipadukan dengan bazar mini UMKM itu mengambil start dan finish di Taman Nansarunai Tamiang Layang. Panitia dari Dinas Pendidikan Barito Timur yang didukung oleh sponsor juga menyediakan doorprize bagi peserta gowes.

Tidak ketinggalan panitia juga menyiapkan berbagai hiburan berupa tarian, lagu dan antraksi lainnya pada panggung yang ada di Taman Nansarunai.

Kepada Borneonews, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Barito Timur bersama Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia atau ISSI akan mengadakan kegiatan gowes tersebut secara rutin dua kali dalam sebulan pada hari Sabtu.

"Jadi nanti secara bergantian dinas-dinas yang menjadi panitia, hari ini panitianya dinas pendidikan," ungkapnya usai gowes.

Selain untuk menjaga kebugaran bagi masyarakat Barito Timur, aktivitas gowes tersebut dihidupkan bersama bazar mini UMKM sehingga suasana Kota Tamiang Layang tetap semarak di akhir pekan dan masyarakat tidak perlu ke luar daerah untuk mencari hiburan.

"Ini juga akan mendukung kegiatan UMKM di Barito Timur dan membuat uang warga Barito Timur berputar di dalam daerah," jelas Bupati yang didampingi oleh beberapa kepala perangkat saat gowes. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru