Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Tekankan Pentingnya Literasi Media

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Desember 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden menekankan pentingnya literasi media di era perkembangan teknologi.

Herson menyampaikan kapasitas literasi media tersebut adalah kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi serta mengkomunikasikan informasi dalam berbagai bentuk media.

“Hadirnya era digital mengepung masyarakat dengan berbagai informasi, baik dari media konvensional seperti televisi, radio dan media cetak ataupun media baru seperti internet dan sosial media,” tuturnya saat membacakan sambutan gubernur pada kegiatan literasi media di Aula Jayang Tingang, Kamis, 1 Desember 2022.

Ia mengakui kemajuan teknologi informasi di satu sisi melahirkan manfaat yang begitu besar dari sisi efisiensi dan kemudahan dari semua sektor kehidupan apabila bisa dimanfaatkan dengan bijak.

Namun selain itu, ada dampak negatif dari kemajuan teknologi, apabila tidak bisa dimanfaatkan dengan tepat guna dan tepat manfaat, terlebih disalahgunakan.

“Salah satu filter untuk menyaring beragam informasi tersebut adalah kearifan lokal, dimana kearifan lokal dan kebudayaan setempat bisa menjadi tameng yang mumpuni, karena telah hidup dan tumbuh bersama keberadaan masyarakat setempat,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru