Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten/Kota Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Desember 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI mengeluarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip), Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2022.

Pada kategori SAKIP, kabupaten dan kota Kalteng yang mendapatkan nilai B ada Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Seruyan, Sukamara, dan Palangka Raya.

 Sedangkan kabupaten yang mendapatkan nilai CC yakni: Barito Selatan, Barito Timur, Murung Raya dan Pulang Pisau.

Sementara, pada kategori RB, kabupaten dan kota yang mendapatkan nilai B ada Kotawaringin Barat, Seruyan dan Palangka Raya.

Sedangkan kabupaten yang mendapatkan nilai C dan CC adalah Barito Timur, Gunung Mas, Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Katingan, Kapuas, Barito Utara, dan Barito Selatan.

Menteri PAN-RB H. Abdullah Azwar Anas menyampaikan penganugerahan bersama pelayanan publik dan reformasi birokrasi adalah bagian dari upaya untuk mendorong percepatan Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik di Republik Indonesia.

“Dalam waktu dekat kita akan pilih beberapa filled project daerah untuk menuju mal pelayanan publik digital,” tuturnya, Selasa, 6 Desember 2022.

Ia menuturkan perlu mempersiapkan ASN yang profesional, SDM yang cukup, dan anak-anak balita Indonesia dengan gizi yang cukup untuk menuju Indonesia empat besar ekonomi dunia 2050. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru