Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Arahan, Pengurus HMI Cabang Palangka Raya Kunjungi Sutransyah

  • Oleh Hendri
  • 08 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya melakukan kunjungan ke kediaman H Sutransyah, di Jalan Temanggung Usin, Palangka Raya.

Kunjungan pada Rabu malam, 7 Desember 2022 itu dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta arahan dari tokoh yang juga alumni HMI tersebut.

Rombongan HMI Cabang Palangka Raya yang datang tersebut, di antaranya, Ketua Umum Koko Dianto, Sekretaris Umum M Ruzky Oktaviandy, para Ketua Bidang, dan jajaran pengurus Korp HMI Wati (Kohati).

Ketua HMI Cabang Palangka Raya Koko Dianto dalam kunjungan itu mengatakan, kehadiran mereka menemui H Sutransyah dan keluarga ini dalam rangka silaturahmi dan memberi support kepada yang bersangkutan di masa pemulihan setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah.

“Selain silaturahmi, kami juga meminta arahan beliau selaku tokoh alumni HMI dan juga pengurus KAHMI (Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) dalam menjalankan organisasi, menghadapi tantangan ke depan, dan saran-saran beliau ainnya,” kata Koko.

Dia melanjutkan, dari silaturahmi ini jajaran pengurus HMI mendapatkan banyak masukan positif dari H Sutransyah, terutama dalam hal menata organisasi dan menjaga konsistensinya untuk terus berperan bagi kemajuan daerah, Bangsa, dan Negara.

“Masukan dari beliau sangat berharga mengingat kapasitas dan pengalamannya yang amat panjang dalam mengurus organisasi, dari kemahasiswaaan sampai pers,” ujar Koko.

H Sutransyah sendiri pernah menjadi Ketua Umum HMI saat aktif sebagai mahasiswa. Selanjutnya Dia memimpin KAHMI Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan saat ini tetap aktif di jajaran kepengurusan.

Di samping memimpin oganisasi kemahasiswaan, H Sutransyah dalam kapasitasnya sebagai jurnalis juga pernah memimpin kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng tiga periode berbeda. 

Saat ini, Sutransyah tetap aktif di jajaran Dewan Kehormatan PWI dan juga menjabat sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng. Jabatan aktif lainnya adalah Wakil Ketua Ikatan Cendikiwan Muslim Indonesia (ICMI) Kalteng.

Sebelum menerima kunjungan silaturahmi pengurus HMI Kota Palangka Raya ini, H Sutransyah sempat dirawat di RSI Muhammadiyah karena gangguan kesehatan.

Dalam perawatan di rumah sakit, Dia juga mendapt kunjungan Ketua Umum ICMI Orwil Kalteng Dr Kaspinor, tokoh pemuda Kalteng H Heru Hidayat ST MPd, dan sejumlah rekan-rekan jurnalis di Palangka Raya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru