Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Milenial Kapuas Antusias Ikuti Diskusi Publik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan pemuda dan pemudi atau yang biasa disebut generasi milenial di Kabupaten Kapuas, Kalteng antusias mengikuti diskusi publik, bertempat di Aula Pemuda Kota Kuala Kapuas pada Selasa, 20 Desember 2022.

Diskusi publik bertajuk 'gerakan milenial dalam bela negara' ini bersama Siti Aseanti atau yang akrab dipanggil Bidan Sean. Pada kesempatan itu, ia mengajak generasi muda Kapuas dapat berperan aktif di dalam bela negara.

Salah satu peserta bernama Jamilah mengapresiasi dan menyambut baik adanya diskusi publik ini, sehingga dapat menambah semangat dan wawasan.

"Menambah semangat lagi di kalangan milenial. Dari diskusi ini juga memotivasi dan menekankan kita untuk lebih maju," kata Jamilah.

Ia menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini kepada Siti Aseanti yang diketahui juga merupakan istri dari Habib Abdurrahman Bahasyim alias Banua, sehingga bisa juga menjalin silaturahmi antarkalangan milenial di Kapuas.

Sementara itu, Siti Aseanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyapa generasi milenial di Kabupaten Kapuas, Kalteng dan menyosialisasikan generasi muda saat ini dalam aksi bela negara.

"Karena kita ini sebagai Warga Negara Indonesia, bela negara itu tidak lagi hanya menjadi tanggung jawab atau kewajiban salah satu warga negara saja tapi seluruh warga negara, baik itu generasi muda juga turut berperan aktif di dalam bela negara," ucap Siti.

Karena itulah, lanjut dia, yang mendasari diadakannya kegiatan hari ini yaitu menyosialisasikan bela negara di kalangan generasi muda.

"Saya harapkan tidak hanya di generasi muda saja tapi juga disosialisasikan di seluruh kalangan elemen masyarakat yang lain," tuturnya.

Ia juga mengharapkan generasi muda memiliki kesempatan yang besar untuk berkontribusi langsung, berperan aktif secara nyata dan berpartisipasi di dalam kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.

"Khususnya untuk kemajuan pembangunan Provinsi Kalteng. Jadi, generasi musa itu memiliki kesempatan yang besar dan harapannya bisa berkontribusi langsung dan berperan aktif dalam kemajuan pembangunan Provinsi Kalteng," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru