Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong UMKM Manfaatkan Momen Natal Tingkatkan Penjualan Produk

  • Oleh Hendri
  • 21 Desember 2022 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota setempat untuk memanfaatkan momen natal meningkatkan penjualan produknya.

“Kita bisa saksikan sendiri jika produk UMKM di Palangka Raya, seperti kuliner lokal tidaklah kalah dalam kualitas. Terutama produk makanan dan minuman kemasan,” katanya, Rabu, 21 Desember 2022.

Namun sejauh ini kata dia, produk hasil UMKM yang mampu dimanfaatkan jadi bahan bingkisan Natal baik itu berupa parsel ataupun hampers masih minim. Padahal, jika pelaku UMKM jeli dalam melihat peluang serta memanfaatkan momen Natal ini, maka seharusnya kesempatan untuk memasarkan produknya bisa ditangkap.

“Kurang lebih satu minggu menjelang Natal dan dua minggu memasuki Tahun Baru 2023, masih ada kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mencoba menjadikan produknya sebagai bingkisan untuk dipasarkan menjelang Natal maupun Tahun baru beberapa hari lagi,” ujarnya.

Legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini yakin jika produk UMKM di Palangka Raya memiliki daya saing yang tak kalah kualitasnya dengan produk hasil industri yang berskala nasional ataupun internasional,  yang biasa dipaketkan menjadi parsel selama ini.

“Setidaknya upaya tersebut menjadi salah satu upaya promosi akan keberadaan produk UMKM lokal milik masyarakat kita," tuturnya.

Nenie berharap selain dengan adanya dorongan dari pemerintah kota, maka masyarakat juga diharapkan dapat lebih menggunakan dan memanfaatkan produk-produk usaha lokal dibandingkan produk luar.

“Harapan kita setidaknya masyarakat bisa tergugah ikut mendorong dan memanfaatkan produk-produk UMKM lokal, sehingga tujuan akhirnya agar produk usaha lokal tersebut mampu bersaing dengan produk luar lainnya bisa terwujud,” ungkapnya.

Selain itu ia mengharapkan juga kepada para pelaku usaha retail modern, swalayan maupun mini market dapat memanfaatkan serta ikut mempromosikan produk UMKM. Sebut saja ikut membantu memasarkan, sehingga produk usaha lokal bisa ikut bersaing. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru