Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur di Pedesaan Perlu Perhatian Pemda

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Januari 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter mengungkapkan infrastruktur di sejumlah wilayah pedesaan di Kalteng ini banyak yang perlu mendapat perhatian dari pemda.

Ia mencontohkan seperti di daerah Kotim, masih banyak desa yang harus diperhatikan baik pembangunan infrastruktur jalan atau jembatan, jaringan listrik dan lain-lain. Hal ini diharapkan bisa menjadi fokus perhatian pemda di provinsi ini.

"Misalnya saja di Desa Luwuk Bunter kecamatan Cempaga dan desa-desa lainnya, setidaknya ada beberapa jembatan yang perlu diperbaiki, karena memang kondisinya bisa dikatakan sudah tidak layak," ungkapnya, Kamis  5 Januari 2023.

Dikatakannya, informasi itu didapatkannya pada saat ketika pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu. Dan terkait hal itu juga menjadi aspirasi masyarakat meminta agar pemda dapat memperhatikan atau memperbaiki infrastruktur yang ada disana.

Menurutnya, tindak lanjut dari pemda sangat diharapkan, sebab keberadaan infrastruktur tersebut penting bagi masyarakat karena merupakan akses untuk beraktivitas sehari-hari. Apabila tidak ditindak lanjuti dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sebagai pengguna akses itu.

"Harapan kita di tahun 2023 ini berbagai aspirasi masyarakat yang telah kita terima dan sampaikan kepada pemda bisa ditindak lanjuti termasuk perbaikan jembatan di sejumlah desa yang ada di kecamatan Cempaga," harapnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru