Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Seranau Panen Jagung 2.600 Tongkol

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Januari 2023 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Seranau memanen jagung sebanyak 2.600 tongkol di halaman kantor kecamatan, Jumat, 13 Januari 2023.

"Hari ini kami memanen jagung dari taman hatinya PKK Kecamatan Seranau. Alhamdulillah dari lahan seluas 60 meter x 40 meter menghasilkan 6 kuintal," kata Camat Seranau Dedy Purwanto.

Tim penggerak PKK Kecamatan Seranau bersama Komunitas Wanita Tani (KWT) Mentaya Sebrang telah menanam jagung tersebut sejak Oktober 2022 lalu. Penanaman sempat mengalami kendala seperti banjir dan serangan hama, sehingga panen mundur 2 pekan dari yang ditargetkan.

"Panen ini belum maksimal karena kami masih belajar, ada jagung yang mati karena hama dan ada pula dimakan binatang," ujarnya.

Dedi mengaku beruntung terhitung mulai hari ini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Seranau memberikan edukasi tentang penanaman yang benar, sehingga panen akan lebih maksimal selanjutnya.

Turut hadir dalam panen jagung di taman hatinya Kecamatan Seranau Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua PKK Khairiah beserta camat dan pejabat lainnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru