Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Capai Rp 46,8 Miliar, Camat Baamang Sebut Pembangunan Infrastruktur Paling Besar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Januari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Baamang Ady Candra membuka secara transparan dana program pembangunan yang akan direalisasikan di wilayahnya, yakni dari APBD senilai Rp 46,8 miliar. 

"Kami mendapatkan anggaran yang cukup besar yaitu senilai Rp 46,8 miliar lebih," kata Ady Candra dalam Musrenbang RKPD tahun anggaran 2024 Kecamatan Baamang, Selasa, 17 Januari 2023.

Dana ini akan digunakan untuk merealisasikan beberapa kegiatan pembangunan termasuk infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesra, bidang ekonomi dan pertanian.

"Pembangunan Infrastruktur cukup besar masuk wilayah Kecamatan Baamang tahun ini," kata Ady. 

Peningkatan pembangunan dan rekontruksi jalan menjadi hal yang paling menonjol dalam pembangunan di Baamang. Pemerintah menggelontorkan dana 9,8 miliar untuk rekontruksi Jalan Ki Hajar Dewantara yang merupakan jalan menuju akses pendidikan. Selanjutnya Jalan gunung kerinci dan gunung rinjani juga mendapat rekontruksi masing-masing dengan anggaran Rp 345 juta dan Rp 150 juta. 

"Bahkan Jalan yang ada di Desa Tinduk yang selalu terabaikan, tahun ini juga mendapat pembagian kado untuk rekontruksi jalannya. Sepanjang 200 m penambahan peningkatan badan jalan," kata Camat Baamang. 

Jalan Tjilik Riwut, yang merupakan jalan provinsi namun sudah diserahkan ke daerah, mendapatkan bagian anggaran rekontruksi jalan senilai Rp 5 miliar. Seputaran Terowongan Nur Mentaya hingga Bundaran Tidar kurang lebih sepanjang 4.545 meter disebut aspal masih bergelombang, rekontruksi akan direalisasikan tahun ini. 

Ditingkat kecamatan sendiri akan dilakukan pembangunan kantor damang di sebelah aula kantor kecamatan dan juga rehabilatasi aula Tanah Mas karena hingga saat ini pembangunannya belum selesai jadi akan dilakukan penyelesaian secara bertahap.

"Selanjutnya akan mengedepankan pembangunan kesehatan dan pendidikan," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru