Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Syukuran Laut Menumbuh Kembangkan Kebudayaan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Januari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Syukuran laut yang digelar di Kecamatan Jelai sebagai upaya dalam menumbuh kembangkan kebudayaan yang ada di pesisir Kabupaten Sukamara.

"Ini adalah upaya kita dalam mengenalkan wisata bahari kepada masyarakat luar," kata Camat Jelai, Muhammad Aini, Kamis, 20 Januari 2023.

Menurutnya,  melalui kegiatan syukuran laut itu pula, pihaknya dapat melestarikan budaya masyarakat Kecamatan Jelai yang telah digelar setiap tahunnya agar tidak terlupakan dan hilang karena waktu.

"Mudah-mudahan kebudayaan yang ada di wilayah pesisir ini bisa terus kita tumbuhkan," harapnya.

Camat Jelai tersebut berharap, syukuran laut dapat membawa dampak baik bagi kehidupan para nelayan, baik nelayan yang ada di Kecamatan Jelai maupun nelayan yang ada di wilayah lainnya.

"Karena dari doa-doa yang kita panjatkan dalam syukuran laut ini adalah untuk meminta keselamatan saat bekerja menangkap ikan di laut dan melimpahnya hasil tangkapan para nelayan, sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tukas Aini.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar masyarakat Jelai bisa melestarikan budaya pesisir dan menjaga kelestarian laut agar hasil tangkap nelayan bisa terus meningkat.

"Saya mengajak kepada kita semua agar selalu melestarikan budaya pesisir pantai dan menjaga kelestarian laut yang merupakan aset Kabupaten Sukamara," ucap Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru