Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Danrem kepada Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Februari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komandan Korem atau Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya mengunjungi dan memberikan arahan kepada para personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, Jumat, 10 Februari 2023.

Ini merupakan kunju­ngan kerja terakhir Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya sebagai Danrem 102/Pjg ke wilayah Kodim 1011 Kuala Kapuas, karena Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya akan pindah tugas dan menjabat sebagai Waaster Kasad. 

Danrem memberikan pembekalan, pengarahan dan pesan kepada personel Kodim 1011 Kuala Kapuas khususnya, dalam melaksanakan tugas sebagai TNI-AD.

Ia menyampaikan, Bakti TNI itu adalah Dharma Bakti TNI dalam menangani masalah sosial dan kemanusiaan atas dasar permintaan instansi terkait atau atas inisiatif sendiri yang berkoordinasikan dalam rangka pertahanan dan keamanan negara, sehingga terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Permasalahan yang ada di masyarakat saya harapkan menjasdi solusi bagi permasalahan itu sendiri dengan kehadiran TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata Danrem.

Sehingga, lanjut dia, hari ini memberikan arahan bagaimana supaya keberadaan TNI AD bermakna positif terhadap masyarakat Kalimantan Tengah.

Terlebih, tambah dia, Kodim 1011 Kuala Kapuas yaitu Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau terdapat kegiatan food estate. Karenanya, sebagai prajut TNI mendukung penuh program ini.

"Harus totalitas mendukung, tetap mensupport supaya harapan petani untuk sukses di bidang pertanian harus tercapai. Semua orang punya impian. Petani punya impian. Harus bisa mengatasi hambatan yang ada untuk mencapai impian ini," ucapnya.

Selanjutnya, ia mengatakan ini harus disinergikan dengan dinas terkait dalam upaya penanaman sampai dengan menghasilkan beras atau panen ini butuh juga tetap kerjasama antara semua instansi terkait. 

"Tidak bisa berdiri sendiri sendiri. Ini kita berikan support supaya masyarakat dinas terkait, PPL, kades bisa sama sama untuk sejahteranya masyarakat petani," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru