Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Apresiasi Angka Stunting di Kecamatan Mihing Raya Turun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Februari 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi memberikan apresiasi kepada Kecamatan Mihing Raya karena angka stunting di wilayah tersebut turun pada tahun 2022 dibandingkan di tahun 2021.

Pada 2022 angka stunting di Kecamatan Mihing Raya yakni 9,90 persen, angka tersebut turun 21,84 persen dibandingkan angka stunting di tahun 2021 yang mencapai 31,74 persen.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan, TP PKK Kecamatan Mihing Raya, kader posyandu dan lainnya yang sudah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut," ujar Lily, Senin, 13 Februari 2023.

Iia berharap angka stunting khususnya di Kecamatan Mihing Raya bisa terus turun hingga anak-anak di wilayah tersebut bisa terbebas dari stunting.

Politisi PDIP itu juga berharap, wilayah lain di Kabupaten Gunung Mas bisa bersama-sama berjuang untuk menurunkan angka stunting, salah satunya dengan meningkatkan kunjungan ke posyandu.

"Kami harap kunjungan ke posyandu di Kabupaten Gunung Mas bisa terus ditingkatkan, dengan harapan jika ada anak yang terindikasi stunting bisa terpantau dan segera tertangani," tukasnya.  

Sedangkan untuk para orangtua, dia mengajak untuk memberikan asupan yang bergizi pada anak agar anak-anak bisa tumbuh bebas stunting. Dengan anak bebas stunting, mereka bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru