Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C: Jalan Menuju Pelabuhan RoRo Banyak Lubang

  • 28 Februari 2016 - 20:02 WIB

PENGAWASAN infrastruktur oleh Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Kecamatan Arut Selatan, Kumai dan Pangkalan Lada menghasilkan temuan-temuan. 

Seperti di Desa Sungai Melawen, komisi C meninjau lahan restan Jalan Ahmad Yani yang belakangan dieksekusi oleh pemerintah daerah dan kepolisian, di Desa Pandu Sanjaya. 

Menurutnya lahan restan yang dieksekuisi dari masyarakat itu akan diperuntukkan bagi pelaksanaan pelebaran jalan. Lahan restan itu kini dibuatkan pengaman, berupa parit.

Anggota Komisi C, Bambang Suherman mengatakan, di Dusun Natai Baru, pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan adalah penambahan dan peningkatan irigasi, sebagai penunjang pertanian padi yang mulai digalakkan di desa itu. 

Sedangkan untuk infrastruktur jalan, menurutnya sudah cukup baik. Beberapa ruas jalan di desa itu umumnya sudah dalam bentuk peningkatan Lapis Pondasi Bawah (LPB) dan Lapis Pondasi Atas (LPA). 

'Tahun ini jalan penghubung ke Desa Kedipi Atas itu akan dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp7 milyar. Kita juga ke Pelabuhan Kapal Ro-Ro (roll off-roll on) di daerah Sungai Tempenek. Jalan aspal sepanjang kira 2 kilometer dari dan menuju dermaga itu ada sekitar 15 titik lubang yang harus segera dibenahi,' tutup Bambang Suherman. (RD/B-7)

Berita Terbaru