Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Apresiasi Lomba Teknologi Tepat Guna

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 Februari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berikan apresiasi lomba teknologi tepat guna (TTG) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

"Saya berterimakasih dan mengapresiasi dinas DPMD, yang melaksanakan lomba TTG tingkat kabupaten yang nanti hasilnya akan mewakili untuk TTG Provinsi Kalteng," ujarnya, Selasa, 21 Februari 2023.

Halikin berkesempatan melihat karya peserta TTG dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor DPMD Kotim tersebut. 

Kegiatan ini memunculkan inovasi-inovasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang diusung oleh peserta membuat teknologi mesin pembuat pakan ayam, batok kelapa yang dapat diolah menjadi briket dan asapnya dapat diolah menjadi minyak pengawet ikan alami dan masih banyak inovasi lainnya. 

Ia pun memberikan masukan dan saran agar lebih dilenkapi mengenai perhitungan nilai ekonomi dari hasil produk teknologi besutan peserta yang mayoritas merupakan pelajar SMP, SMA dan SMK. 

"Teruslah berinovasi dan berkarya untuk membuat terobosan baru yang berguna untuk masyarakat, jangan cuma diperlombaan saja, namun di luar dari perlombaan juga harus berinovasi, dan mencipta karya dangan ilmu pengetahuan yang dimiliki," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru