Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Investor di Kalteng Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon mengingatkan kepada para investor yang ada di Kalteng agar dapat terus berkontribusi dalam pembangunan untuk bersama memajukan daerah.

Menurutnya, dalam membangun suatu daerah,  tidak hanya bisa dilakukan pemerintah saja tapi juga pihak lainnya yang sudah diberikan izin untuk membuka usahanya di Kalteng yakni investor.

"Pada dasarnya investor diberikan izin membuka usaha di suatu daerah itu dengan tujuan agar bisa bersama turut berkontribusi dalam pembangunan. Ini yang jarus dapat diperhatikan oleh para investor," ujarnya, Rabu, 22 Februari 2023.

Dirinya menyebut, investor jangan hanya bertujuan untuk meraup keuntungan saja dari sumber daya alam (SDA) yang ada di Bumi Tambun Bungai ini, tapi juga harus bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

"Investor harus dapat berkontribusi nyata, tidak hanya berbicara terkait membayar pajak saja tapi juga melakukan hal-hal lain yang berguna bagi daerah terutama dalam pembangunan," tuturnya.

Dirinya berharap, para investor juga tidak lalai terhadap kewajibannya dalam hal memberdayakan masyarakat lokal dan juga merealisasi plasma khususnya bagi perusahaan perkebunan serta menyalurkan corporate social responsibility (CSR).

"Tentu kita sangat mendukung para investor mendirikan usahanya di Kalteng ini, tapi kita minta harus bisa berkontribusi dan tidak lalai terhadap kewajibannya, itu yang kita harapkan karena membangun daerah agar bisa maju itu memerlukan kerja sama," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru