Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Katingan Buka Rakor Evaluasi Kabupaten Layak Anak, ini Pesannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat koordinasi evaluasi kabupaten layak anak atau KLA, Rabu, 22 Februari 2023.

Rakor evaluasi KLA yang digelar di Aula Bappelitbang ini dibuka Asisten II Setda Katingan Eka Surya Dilaga mewakili Bupati Sakariyas.

Menurut Asisten II Eka Siryadilaga, anak merupakan potensi yang sangat penting bagi generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia Indonesia umumnya dan Katingan khususnya yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

"Sehingga perlu ditingkatkan kualitasnya dan mendapatkan perlindungan secara sungguh-sungguh," ujar Eka Suryadilaga.

Sumber daya manusia yang berkualitas tidak dapat lahir secara alamiah.

"Bila anak dibiarkan tumbuh dan berkembang tanpa perlindungan maka mereka akan menjadi beban pembangunan, karena akan menjadi generasi yang lemah, tidak produktif dan tidak kreatif," ujarnya.

Kabupaten layak anak merupakan kabupaten dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

"Berkaitan dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Katingan dalam penyelenggaraan KLA diharapkan dapat melaksanakan sistem pembangunan layak anak," tambah Asisten II Setda Katingan, Eka Suryadilaga.(ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru