Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jaringan Internet Diharapkan Merata di Era Digital

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Februari 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di era digitalisasi pembangunan jaringan internet saat ini, masih belum merata sampai wilayah-wilayah pelosok khususnya di Kalteng.

Oleh karena itu, anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing mengharapkan pembangunan jaringan internet bisa lebih merata hingga menjangkau wilayah pelosok, sebab internet merupakan salah satu kebutuhan yang harus dapat dipenuhi saat ini.

"Di era digitalisasi sekarang ini kita dituntut untuk paham akan teknologi, sehingga internet salah satu yang penting untuk dipenuhi, apalagi bagi masyarakat pelosok atau pedesaan mereka membutuhkan informasi luas melalui internet," ujarnya, Jumat, 24 Februari 2023.

Selain itu, kehadiran jaringan internet juga diharapkan mampu mendukung pelayanan di wilayah pelosok seperti halnya pemerintahan desa maupun guru-guru serta petugas kesehatan. Terlebih untuk mendapatkan ataupun mengapload data sekarang ini harus melalui internet.

Dikatakannya bahwa, untuk dapat memenuhi kebutuhan internet diwilayab pelosok pastinya pemerintah daerah harus dapat bekerja sama dengan penyedia jaringan tersebut, dan pemerintah juga perlu memperhatikan hal-hal terkait pendukung agar pembangunannya dapat dilakukan secara cepat.

"Seperti pembangunan jaringan listrik dan juga infrastruktur jalan yang memadai. Karena kedua hal itu perlu, misal listrik sebagai pendukung pengoperasian komputer dan jalan agar dapat memudahkan pihak penyedia jaringan internet membangun tower, ini yang harus dapat diperhatikan," tuturnya.

Dirinya berharap, ditahun 2023 ini pemerintah bisa mencanangkan progra  percepatan pembangunan jaringan internet di wilayah Kalteng, sehingga kedepan tidak ada lagi daerah yang tidak memiliki jaringan internet dan tertinggal. (DONNY D/H)

Berita Terbaru