Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Berencana Buat Abon Cabai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Maret 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agar hasil panen cabai bisa diolah lebih baik dan lebih memiliki nilai jual yang lebih, Kelurahan Kalampangan kedepannya berencana membuat produk olahan berbahan dasar cabai.

Produk olahan yang paling tepat menurut pihaknya adalah Abon Cabai. Di mana. Abon cabai ini bisa di konsumsi untuk cemilan selain itu juga abon cabe ini bisa dijadikan lauk untuk makan.

"Misalnya suatu saat harga cabai turun, namun panen cabai melimpah, maka agar tidak mubazir tentunya, cabai hasil panen ini bisa kita jadikan produk olahan contohnya seperti abon cabai," katanya, Selasa, 14 Maret 2023.

Pengolahan produk berbahan dasar cabai ini adalah salah satu bentuk antisipasi dari pihak Kelurahan Kalampangan bersama TP PKK Kelurahan Kalampangan agar hasil panen cabai dari masyarakat maupun petani cabai.

Tetap bermanfaat, dan memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan menjual hasil panen cabai. Terlebih baru - baru ini Kelurahan Kalampangan mendistribusikan sebanyak 1.500 bibit cabai kepada masyarakat.

"Selain sebagai bentuk ketahanan pangan mandiri, cabai yang di olah menjadi abon ini juga adalah upaya kita mendorong masyarakat Kelurahan Panarung agar bisa menjadi pelaku UMKM," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru