Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Dukungan Kegiatan Sosial Keagamaan, Bupati Lamandau Berikan Insentif Guru Ngaji

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Maret 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen untuk mendukung kegiatan sosial keagamaan. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada guru ngaji, ustaz dan ustazah.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, program tersebut merupakan upaya Pemkab Lamandau untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, ustaz dan ustazah di Bumi Bahaum Bakuba ini.

“Program bantuan insentif tersebut sudah berjalan selama 3 tahun dan merupakan salah satu program kegiatan Pemkab Lamandau,” kata Hendra di Nanga Bulik, Kamis, 16 Maret 2023.

Pada tahun ini, ungkap dia, total anggaran yang di hibahkan Pemkab Lamandau untuk insentif tersebut berjumlah Rp 400 juta yang dibagikan kepada 400 orang penerima Insentif guru ngaji, ustaz dan ustazah, masing-masing menerima Rp 1 juta per orang.

“Mudah-mudahan program insentif semacam ini kedepannya terus ada dan kami terus mengupayakannya,” pungkas Bupati.

Sementara, salah satu guru ngaji di Kelurahan Nanga Bulik, Ibnu Abbas mengaku bersyukur atas perhatian Pemkab Lamandau Tersebut. Namun, selain berharap insentif, ia mengaku mengajar ngaji semata-mata karena ibadah.

“Terima kasih atas perhatiannya, semoga apa yang kita kerjakan ini mendapat keberkahan,” ucapnya. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru